CARA KLAIM BLOG KE ALEXA

Assalamualaikum Wr.Wb

Kali ini Saya mau berbagi lagi ni bagaimana cara claim blog/situs ke alexa, Sobat sudah pada tau apa itu alexa ? Alexa adalah situs perangkingan blog/situs paling terpercaya didunia dan terpopuler didunia. Sobat sudah memasang widget alexa di blog ? Sudah tapi masih saja blog nya no data itu berarti blog/situs sobat belum sobat claim ke alexa.com. Baiklah saya tidak akan memperpanjang masalah. langsung aja ikuti uraian dibawah ini.

1. Yang pertama sobat lakukan adalah mengunjungi situs alexa

2. Sobat silahkan login dengan account alexa sobat, jika sobat belum mempunyai akun alexa sobat bisa baca di CARA MENDAFTAR ALEXA

3. Dan yang ketiga sobat lakukan adalah masuk ke menu products

4. Kemudian sobat klik See Other Tools for Site Owners. yang biasanya berada di pojok kiri menu product

5. Selanjutnya sobat akan dibawa ke halaman diseperti gambar dibawah ini dan klik Claim Your Site


6. Kemudian sobat klik select verify dan isi URL Blog sobat dan klik Get Verify

7. Kemudian akan keluar halaman baru dan sobat klik saja Free Sign Up

8. Selanjutnya sobat copy kode verifikasinya dibawah <head> di template blog sobat, jika sudah maka sobat klik verify my ID


 9. Nanti akan muncul kalimat your site succesfully claimed kemudian Klik Continue

10. Silahkan lengkapi keterangan blog anda di situs Alexa. Mulai dari Nama Blog, Deskripsi Blog, Nama pemilik blog, hingga Alamat rumah pemilik blog. Setelah selesai, silahkan klik tombol Save and Continue

11. Selamat sobat berhasil mengklaim blog anda di alexa.


Demikianlah tutorial Cara klaim Blog ke Alexa, semoga bermanfaat 
Jika bermanfaat silahkan share keteman Anda dan silahkan berkomentar

Wassalamualaikum Wr.Wb











24 komentar:

  1. wah terimakasih sob tutorialnya, saya mau klaim blog saya dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, silahkan gan semoga berhasil

      Delete
  2. terima kasih bro saya muter-muter nyari ketemu juga

    ReplyDelete
  3. Makasih Info Gan :)

    Langsung Praktek Dulu gan :)

    ReplyDelete
  4. Thanks, jelas bro. ane nyoba nih

    ReplyDelete
  5. makasih gan infonya, tapi katanya sekarang alexa sedang maintenance 3 hari masih error ya? hmm,, ntr ane coba dah.. thx infonya gan bermanfaat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alexa lagi error gan,,, ya sama-sama gan

      Delete
  6. makasih gan infonya, tapi katanya sekarang alexa sedang maintenance 3 hari masih error ya? hmm,, ntr ane coba dah.. thx infonya gan bermanfaat :D

    ReplyDelete
  7. oh gitu ya caranya, thanks min :)

    ReplyDelete
  8. wah apa yg gw cari ketemu juga thx ya gan
    oya menurut agan gmn ya cara mempercepat load blog
    http://rickyprohead.blogspot.com/2014/03/unit-link-terbaik-di-indonesia.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan nanti akan saya posting cara mempercepat loading blog

      Delete
  9. Minta surat izin buat nyimak aja om ya

    ReplyDelete
  10. ijin coba sob" mpung bermasalah nie

    ReplyDelete
  11. bagus broo... bisa dilihat juga alexa saya disini :)
    alexa.com/siteinfo/aderizkytriprasojo.blogspot.com#trafficstats

    ReplyDelete

Assalamualaikum Wr.Wb
Bagi yang berkomentar diharapkan untuk
-Berkomentar dengan sopan
-Tidak Spam
-Tidak Menampilkan Link Aktif
-Jangan Promo Iklan
-Jangan Membuat Keributan SARA